Pages

Menggunakan Netcut & Cara Mengatasinya

Selasa, 24 Mei 2011
Terasa wifi anda lemot lelet???mgkin bsa iya atau tidak dikarenakan padatnya pengguna wifi, biasanya itu terjadi saat kita wifi di kampus atau pun café yang penggunanya banyak, tapi bisa kita cut para pengguna wifi jadi semua bandwith kita kuasai tentunya dengan bantuan software yang bernama netcut. Software ini bukanlah software asing dimbah google banyak banget tutorialnya, tapi saya membuat tutorialnya dikarenakan ada temen yang minta kasih tau caranya jadi saya buat artikel ini sekaligus membuktikan dan belajar. Udah ndah usah basa-basi lagi langsung aja bisa di download berikut caranya :
  1. Download Software Hacking Wifi Menggunakan Netcut
  2. Install Aplikasinya kalau ada anti virus di matikan dulu
  3. Setelah beres Instalasinya jalankan Aplikasinya pada desktop netcut
  4. nah disini terlihat ada ikon monitor yang menunjukkan para Laptop yang lagi terhubung internet dalam 1 jaringan cafe, penjelasan simpel nya ikon monitor paling atas itu adalah Gateway internet dan di bawahnya adalah komputer kalian.
    jadi jangan sampai Cutoff sendiri gateway dan komputer sendiri sama aja bunuh diri .
  5. setelah itu pilih IP yang mau di putus lalu pilih cutoff. dan usaha anda berhasil membalas kelakuan para orang usil
berikut screen shootnya :
 sebelum melanjutkan untuk pemakaiannya saya akan sedikit kasih tau gimana cara kerja netcut, Software NetcutNetcut adalah software yang hanya berkerja berdasarkan ARP Spoofing , ARP itu Adalah Address Resolution Protocol jadi seperti ini semisal ada 2 pc dimana :
PC A : dengan ip10.10.1.100
PC B/Server : dengan IP 10.10.1.1
PC A(ip10.10.1.100) dan PC B(IP10.10.1.1)
Dalam keadaan ini PC A Ingin melakukan Koneksi Ke PC B
Dalam keadaan ini PC A melakukan Broadcast ke PC B (istilahnya PC A itu melakukan pangilan kepada PC B) dengan memnta IP 10.10.1.1

Lalu PC B menjawabnya beserta MAC ADRESS, dikasih lah PC A IP 10.10.1.1 dengan MAC ADRESS 00:0C:A2:D1:1B:3D, kemudian PC B melakukan broadcast lagi untuk menjawab IP 10.10.1.100PC A
Lalu PC A menjawab  IP 10.10.1.100 itu 00:B0:AD:D5:1C-5D  Kejadian Inilah Menjadikan Proses Transaksi Data Antar Komputer.
Setelah itu dilanjutkan yang berhubungan dengan ARP Spoofing :
PC A & PC B dan orang yang melakukan ARP Spoofing PC C Jadi yang melakukan netcut dengan IP 10.10.1.99 dalam ini digambarkan PC A ingin melakukan koneksi ke PC B .
PC A melakukan broadcast , akan tetapi bukan PC B yang jawab tapi PC yang melakukan ARP yaitu PC C tadi. Lalu PC C broadcast Berpura-pura  Menjadi PC A dan PC  B Melakukan Broadcast, jadi simpelnya PC C tadi memotong PC A dengan mendapat dari PC B/ server, kurang lebihnya kayak gitu. Kesimpulannya ARP Spoofing itu Ingin Mengasosiasikan Mac Adress C Dengan IP adress PC lain Kiriman paket data yang dikirimkan ke A Akan mengalami kesalahn Pengiriman Ke Komputer
Dan C dapat dengan leluasa untuk Melakukan Cutoff data tersebut ke komputer G atau memodifikasi isi dari data paket sebelum dikirim.kan.
Sekarang untuk mengatasi itu setelah saya baca-baca artikel ada caranya tp belum pernah saya praktikan tp kayaknya berhasil deh kalo PC/laptop kita di netcut jadi seperti ini :
Sehingga Untuk Mengatasi Hacker Yang menggunakan Netcut di publik Wifi adalah Dengan Cara :
from : < ![endif]-->< ![endif]-->


1. Check ARP (Address Resolution Protocol)
- buka cmd (command prompt) pada startmenu > run
- ketik arp -a, untuk meilhat ip router. dan akan terlihat 1 ip router, jika terlihat lebih dari satu ubah niat anda untuk Surfing karena protokol tidak encrypt seperti FTP dan HTTP login untuk menghindari Hacker Usil.
- untuk mengidentifikasi arp ip yang muncul ketikan perintah, tracert domain.com
2. Ubah alamat ip Addres
karena netcut melisting ip addres di dalam jaringan, maka kamu harus mengganti alamat ip. saran saya ubah kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabui si attacker netcut.
3. Matikan layanan workstation.
- Run, kemudian ketik services.msc
- cari layanan workstation
- jika sudah ketemu, klik kanan, properties, klik tombol stop
4. Ganti hostname atau nama komputer anda.
hostname yang tervisible sangat rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu disarankan untuk mengganti dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan.
5. bisa menggunakan software bantu/Penangkal.
cari software anti NetCut atau Anti Arp, sebelum berselancar untuk pertama kali menghidupkan wifi anda pastikan Anti NetCut atau AntiARP anda telah aktif.
6. serang balik si attacker.
karena si pengguna netcut ini sebagai gateway, banjiri komputer dia dengan ping secara terus menerus dengan mengetikan “ping google.com -t” pada cmd (command prompt) run. cara ini akan membuat komputer pengguna netcut hang.
7. Gerak-gerik pengguna NetCut
Kalau tiba-tiba wifi terputus semua pengguna kecuali 1 orang yg tersenym2 masih bsa FB-an nah itu pasti pengguna netcut

NB : saya saranin ini cuma buat pengetahuan aja jangan dibuat hal2 yang merugikan orang lain, kan kasian juga ada anak yang sedang asik download cuma tgl 2kb aja trus DC, dtambah lagi kalau file itu bergiga-giga dan ngk ada fasilitas resume. Jadi gimana kalau itu terjadi pada kita pasti bisa pecah otak karena kesal..

download netcut 2
download netcut 3







0 komentar:

Posting Komentar

 
Angga Ramadhan Blog © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery